Bersyukur di Hari Qurban

Berikut ini adalah tausyiah yang disampaikan oleh Pak Banu Muhammad pada Selasa, 14 Oktober 2013:

Mari mulai pagi ini dengan bersyukur kepada Tuhan kita dengan lisan kita dan seluruh perasaan kita….
ada orang merasa miskin ketika tabungannya dibawah 1 Milyar, tapi ada orang yg merasa kaya hanya karena tabungannya mlewati angka 10 juta..
ada orang yang masih merasa susah, padahal ajinya diatas 20 juta, ada y merasa bahagia hanya karena gajinya naik 45 ribu saja..
ada orang yang merasa bajunya itu-itu saja, padahal koleksi baju di lemarinya lebih dari 70, sementara ada yg merasa ingin berbagi baju dg yg lain, padahal koleksinya hanya 8 baju.
ada org yg tidak berbagi karena merasa semua kekayaannya adl jerih payahnya, sementara ada tukang becak yg mem-free-kan ongkos setiap jum’at…
ada orang yang tidak pernah merasa cukup dg satu rumah tinggal dan satu lagi rumah utk istirahat akhir pekan, sementara ada yg bahagia dan merasa nyaman saat mampu membayar kontrakannya bulan itu..
ada orang resah ketika nilai harga saham yg dia pegang turun 1%, sementara ada yg bahagia ketika yg didapat hari ini cukup utk dagang besok..
ada orang bermobil seharga ratusan juta berqurban kambing seharga 2 juta, ada orang berhonda supra X berqurban kambing 3,6 juta..
sebenarnya tidak harus selalu dipertentangkan, karena ada pula orang mampu yg pandai bersyukur dan orang miskin yang kufur nikmat
#syukur adalah pekerjaan hati, dilanjutan lisan dan amalan pembuktian… semua orang bisa bersyukur, bisa pula kufur nikmat..
tapi alangah indahnya jika si kaya pandai bersyukur dan si miskin juga pandai bersyukur… dengan caranya masing-masing…
semua agama pasti mengajarkan semua pemeluknya untuk selalu bersyukur kepada Tuhan… dan semua agama membenci kekikiran..saya yakin itu..
kata Gandi, dunia ini cukup untuk semua orang, tp tak cukup utk satu orang rakus.. itu semua tentang syukur dan berbagi..
dalam Islam diajarkan do’a,” Allohumma a-inna ‘ala dzikrika, wa syukrika wa husni ‘ibadatika”, dibaca setiap selesai sholat, 5 kali sehari seharusnya..
artinya:Ya Alloh bantulah aku dlm mengingatMu, bantulah utk mampu bersyukur atas semua ni’matMu & bantu dlm mperbaiki ibadah kami kepada-Mu”
hari ini adalah hari raya qurban sebagai manifetasi kesyukuran atas limpahan nikmat yang Tuhan limpahkan… semua adl wujud rasa #syukur
Selamat menjadi hamba yang pandai bersyukur, selamat hari raya qurban, selamat idul adha… berbahagialah saat mampu membahagiakan orang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s