Kisah I’tikaf Gebernur Sendal Jepit By: @JaLdeee (MA3: Tausyiah)

Berikut adalah tausyiah yang disampaikan oleh Bagus Ferry Setyawan pada 6 Agustus 2013:

Kisah I’tikaf Gebernur Sendal Jepit
By: @JaLdeee

1. Semalam adalah salah satu malam syahdu
di bulan Ramadhan..
27Ramadhan1434H..Kami di Habiburrahman
bdg amat Berharap Lailatul Qadr. #Cinta

2. Di habiburrahman ini Itikaf nya Istimewa..
Sy belum pernah ikut itikaf yang ‘kandungan’
Al-Qur’an nya se Mantab disini.. #Cinta

3. Di habiburrahman ini permalamnya kami
menamatkan 3 – 3.5 Juz dalam kesyahduan
sholat malam..Mengisi malam malam penuh
berkah ini.. #Cinta

4. Setidak nya ada 3 alasan kenapa di Masjid
Habiburrahman ini selalu di penuhi Jamaah
padahal sholat nya panjang.. #Cinta

5. Yg pertama, karena memang blm ad yg
ngalahin ini Masjid dari soal Qiyamul lail nya.
Lalu bacaan Imam yang menyentuh hati..
#Cinta

6. Dan yg ke 3 karena doa Qunut Witir nya
yang merenyuhkan hati sekaligus mencharge
hati hati kami agar selalu mencintai Al-Qur’an.
#Cinta

7. Malam demi malam kami lalui, berharap
Allah ilhamkan keutamaan Lailatul Qadr itu
buat kami hamba yang berlumur dosa ini..
#Cinta

8. Sampai tiba malam tadi, 27 Ramadhan,
malam yang di sebut bbrp riwayat paling kuat
turun nya Lailatul Qadr.. #Cinta

9. Jamaah Habiburrahman begitu antusias
menantikan Saat saat Qiyamul Lail yang
menggugah itu di mulai.. #Cinta

10. Rakaat pertama pun di mulai.. Ustadz
@azizarrauf memimpin Kami
Dimulai dengan Surat Al Ahzab ayat ke 51..
#Cinta

11. Selesai lah 2 Rakaat.. Lalu sy di panggil
oleh temen, kang Rizal.. Aher dateng tuh..
#Cinta

12. Sedari malam kami tidak tidur memang..
Sy dan bbrp teman bahas bbrp pola dakwah
sambil di temani mie ayam yamin..πŸ˜€ #Cinta

13. Tak terdengar sedikitpun suara riuh sirine
voorijder yang khas kalo pejabat pejabat
datang tuh.. Senyap aja kaya biasa.. #Cinta

14. Nah kok ini tiba tiba di Rakaat ke 3&4
Gubernur udah ada di Baris ke 3 sebelah kiri
aja.. Dan DKM pun panik..πŸ˜€ #Cinta

15. Sy posisi nya ada di Shaf ke dua pecis di
belakang imam.. Dr dalem DKM minta posisi
depan di kosongin satu.. Hehe.. #Cinta

16. Fihak DKM dr luar masjid celingak
celinguk liat ke dalem.. Nyari di mana si
Gubernur Sendal jepit teh.. Hehe.. Ga keliatan
#Cinta

17. Sedang didalam Aher terus aj ga lepas dari
Qur’an Kecilnya..Dan jamaah sekeliling mulai
pd foto foto..πŸ˜€ #Cinta http://
t.co/6HLW3kWJ3J

118. Jamaah di sekitaran aher mungkin bingung.. Kok bisa tiba tiba di
sebelah nya ada Gubernur.πŸ˜€ kapan dateng nya ga ngerti deh.. #Cinta

19. Lalu sholat rakaat 5-6 pun di mulai.. Aher tetep ga beranjak dari
Posisi nya.. Ia seakan ga mau di minta duduk di depan.. #Cinta

20. Di Sholat ke 3 inilah masuk Surat Yaasin.. Masya Allah.. Jamaah
mulai terisak.. Kami seruangan begitu menikmati kesyahduan itu..
#Cinta

21. Alhamdulillahnya malam malam di Habiburrahman selalu di Isi
dengan kesyahduan Qur’an.. Air mata mengalir tanpa terasa. #Cinta

22. Selesai sholat ke 3 itu, sy perhatikan lagi ke arah kang aher.. Masya
Allah. Sy terrenyuh.. #Cinta

23. Saya saksikan rambut pria berumur 47 tahun itu semakin
memutih.. Nampak mikirin ummat membuat rambut nya semakin
memutih.. #Cinta

24. Sy inget tahun lalu di malam ke 27 jg Aher bilang ‘ane can sare dua
poe euy’..Memang diRamadhan ini beliau tarling keliling Jabar #Cinta

25. Keletihannya mengurus 25 Juta masyarakat Jawa Barat tak
menghalangi nya bermalam lailatul Qadr dengan Al-Qur’an.. #Cinta

26. Mungkin salah satu yang menguatkan fisik beliau adalah Al-Qur’an
itu sendiri.. #Cinta

27. Sy tau setiap hari aher pulang ke pakuan jam1. Berangkat lagi jam
3 sblm shubuh..Setiap hari itu teh..Pantes rambutnya Putih.πŸ˜€ #Cinta

28. Dan sy dapet cerita dari mantan Ring satu nya aher @kang_nugo,
yang masih jomblo ini.. :p #Cinta

29. bahwa kl di Mobil pas keliling jabar itulah ia manfaatkan buat tidur
atau Tilawah Qur’an.. #Cinta

30. Bahkan mushaf yang aher pinjem dr @kang_nugo belom di
balikin..πŸ˜€ #Cinta

31. Semoga Allah merahmati Jabar karena Berkah Al-Qur’an yang selalu
di lantunkan sang pemimpin nya.. #Cinta

32. Lalu kembali lagi ke Habiburrahman..πŸ˜€ masuk ke sholat terakhir..
Dan akhirnya kami masuk ke witir yang mengiris hati itu.. #Cinta

33. Di witir ini adalah waktu sholat yg paling sy tunggu.. Doa Qunut
dari ustadz @azizarrauf ini memang amat buat Cirambay..πŸ˜€ #Cinta

34. Selepas witir yang buat mata basah itu kita keluar ruangan buat
makan sahur,, orang orang pada nyari kemana Gubernur teh.πŸ˜€
#Cinta

35. Termasuk Sekjen PKS Ustadz Taufik Ridlo yang malam itu hadir
juga nyariin ‘kamana Gubernur teh’.. #Cinta

36. Begitulah beliau.. Datang tanpa suara.. Pulang juga tanpa suara..πŸ˜€
#Cinta..

37. Sesudah shubuh sy ke mobil, mobil ud lama ga di Panasin..πŸ˜€ eh
kata temen, Ada aher di DT sm Ridwan Kamil.. #Cinta

38. Kata saya teh ‘ooh ke DT toh makanya Ustadz pergi sebelum
Witir’..πŸ˜€ mungkin beliau Sahur di Jalan ya..πŸ˜€

39. Di DT aher di tanya sm @aagym.. ‘Pa gubernur, kenapa yah pejabat
itu suka banget sama fasilitas mewah, mobil di kawal kawal dll’ #Cinta

40. Lanjut Aa : ‘Setau sy yang pake ngiung ngiung itu cuma 3 pa..
Pejabat, penjahat yg di tangkep Polisi, sama Mayat’πŸ˜€ #Cinta

41. Lalu aher menjelaskan.. ‘Luas wilayah jawa Barat itu 46.000 KM2
a.. Dan jadwal sy padat, sehari bisa ke 3 kota di jabar’ #Cinta

42. ‘Alasan kedua karena polisi curhat sama saya.. ‘Pa kl sy ga kawal
bapa, saya bisa di pecat pa’..πŸ˜€ #Cinta

43. ‘Yg ke3,sy ga selalu pake voorijder..Biasanya sy kl ke masjid ga pk
voorijder’ bahkan ad cerita waktu sy jumatan di Istiqomah a.’ #Cinta

44. ‘Ketika itu mau jum’atan.. Sy minta ga usah ada protokoler a..Sy
dateng sendiri ke Istiqomah..Dan sy duduk aja kaya jamaah biasa’
#Cinta

45. ‘Ketika itu Khotib Jum’at nya mengkritik Gubernur..πŸ˜€ setelah
selesai sy datengi khotib nya. ‘Assalamualaikum ustadz’.. #Cinta

46. ‘Khatibnya panik a’..Lanjut aher..Dia blg ‘Loh pa gubernur ad di
sini?? Kok ga kedengeran datengnya??’ dan jamaah pun tertawa.πŸ˜€
#Cinta

47. Jujur sy menangis melihat memutihnya rambut ustadz.. :’). Ketika
ad yg fitnah Qiyadah, sy marah bukan krn sy taklid buta.. #Cinta

48. Tapi karena sy saksikan dengan mata kepala saya sendiri bagaimana
pengorbanan ustadz pada Ummat ini.. #Cinta

49. Sy berdoa, ‘Ya Allah.. Apa ini jawabanmu dari Doa Doa kami?’
#Cinta

50. Dulu kita berdoa agar diberikan Pemimpin yg Sholeh,yg Dekat dgn
Al-Qur’an..Yang mencintai Rakyat nya melebihi dirinya Sendiri.. #Cinta

51. Dan Alhamdulillah JawaBarat, Allah anugrahi pemimpin yg sholeh &
mencintai rakyatnya. Demi Allah ini keberkahan..Demi Allah. :’) #Cinta

52. Doa saya, mudah mudahan Allah anugrahkan Daerah lain dan kita
punya Presiden yang Soleh dan dekat dengan Al-Qur’an.. #Cinta

53. Demi Allah, bersyahdu nya malam antara Pemimpin dan Rakyat nya
dalam kehambaan pada Allah adalah sebuah keberkahan.. #Cinta

54. Bandung ini beruntung pisan pemimpin nya Saroleh. Wakil
Walikota nya Mang Oded tiap malem itikaf di Habib sini.. #Cinta

55. Tinggal Kang ridwan kamil nih pelan pelan kita tarik ke Habib..
Hihi..πŸ˜€ #Cinta

56. Begitulah curhat saya, ketakjuban saya, kebahagian saya yg sy
kabarkan sebagai ‘Tahaddus bin ni’mah’ mengingat kenikmatan.. #Cinta

57. Mudahmudahan Allah sehatkan terus kang aher..Kang Ridwan
Kamil..Agar kita bisa buktikan bahwa Pemimpin Soleh pun bs
berprestasi. #Cinta

58. Allahumma aizzal Islama wal muslimin.. Allahumman surnal
muslimina fii kulli makaan..

59. Teruslah sederhana ya Ustadz.. Teruslah berkarya sejahterakan
rakyatmu.. #Cinta http://t.co/sRzgROIX7y

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s