Pidato Rasulullah SAW Menyambut Ramadhan

Berikut ini adalah tausyiah yang diberikan oleh Pak Banu Muhammad pada Rabu, 10 Juli 2013:

Diterjemahkan oleh Yasir Al Bantani MA1

Pidato Rasulullah SAW Menyambut Ramadhan

Saudara-Saudaraku semua, bulan Allah yang berlimpah berkah dan ampunan segera datang menghampirimu. Inilah bulan paling agung di sisi Allah. Setiap harinya adalah hari-hari paling utama. Segenap malamnya adalah malam-malam yang paling mulia. Jam demi jam di dalamnya adalah saat-saat yang paling berharga.Inilah bulan ketika Engkau dipanggil sebagai tamu Allah dan dimuliakanNya.

Sepanjang bulan ini setiap tarikan nafasmu adalah tasbih, tidurmu adalah ibadah, amal-amalmu disambut dan doa-doamu terkabul. Maka mohonlah kepada Allah agar Engkau diberi kemurnian jiwa dan kekuatan raga untuk menjalani puasa dan membaca KitabNya. Sebab Allah tidak suka jika ada yang luput dari ampunanNya di bulan penuh anugerah ini.Ingatlah pedihnya lapar dan dahaga hari Kiamat lewat rasa lapar dan hausmu berpuasa. Santuni mereka yang miskin dan papa, muliakanlah para orang tua. Kasihilah yang muda, peliharalah tali persaudaraan.

Jaga lidahmu, awasi pandanganmu dari apa yang tak boleh kamu lihat, jaga pendengaranmu dari apa yang tak halal kamu simak. Pedulikanlah anak-anak yatim, agar anak-anak yatim keturunanmu pun dikasihi sesama.Bertobatlah kepada Allah dari dosa-dosamu.

Angkatlah kedua tanganmu dan panjatkan doa, sebab inilah saat-saat paling utama ketika Allah menatap segenap hambaNya sepenuh cinta. Allah menjawab ketika mereka menyeru, Allah menyambut ketika mereka memanggil, Ia mengabulkan doa ketika mereka memanjatkan permohonan.Saudara-Saudaraku semua, sungguh jiwamu bergantung pada perbuatanmu, maka bebaskanlah ia dengan istighfar.

Punggung kalian bungkuk akibat menanggung beratnya beban dosa, maka ringankanlah ia dengan sujud yang panjang.Ketahuilah, Allah telah bersumpah dengan segenap kebesaranNya, Ia tidak akan menghukum orang-orang yang menunaikan shalat dan bersujud, dan mereka tidak perlu cemas dari pedihnya siksa api neraka di hari Penghadapan..

MARHABAN YA RAMADHAN..
MOHON MAAF LAHIR BATIN..
Banu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s