Muhajirin – Anshor 3 : Pertanyaan 4

Pertanyaan:
waktu itu kan di grup pnh dibahas ttg asuransi,dan smpe ksimpulan asuransi syariah dgn akad tabarru ga mslh,

nah pertanyaanny adalah,gmn dgn karyawan yg didaftarkan kantorny di asuransi yg bkn syariah?
oiya dan jg pensiun,gmn kl didaftarin di dana pensiun konvensional yg danany mgkn diinvestasikan di area yg ga syar’I
itu kan smacam benefit dr kantor,
nah mana yg lbh baik? 1.mundur utk ga mau ikut didaftarin asuransi atau pensiun tsb?
2.gpp ikut didaftarin aja asal ga ambil klaim asuransi atau dana pensiun nantiny di hari tua?

———————————-

Jawaban:

Nego sama kantornya utk daftar layanan syariah
InsyaAlloh bisa.

Biasanya bisa asal sejenis misal Bumi Putera, kan ada syariahnya.
Persis gaji, saya ke BSM. Yg lain BNI

Agak ribet di awal. Sampainya juga terlambat 2-4 hari karena urusan teknis dan kliring, juga dipotong 5 ribu. Tapi tak apa lah

Gimana kalau udah ngusahain dan kantor gak ngizinin. Maka baiknya minta gajinya gak dipotong dan daftar asuransi yg syariah.

Gak boleh juga, dan wajib, ya sudah terpaksa ikut maunya kantor. Tapi, hitung dg baik berapa gaji yg dipotong, dijumlahkan sampai maksimal waktunya, itu hak kita. Sisa klaim asuransinya bukan punya kita

Atau kalau dana pensiun kasusnya ya diambil sesuai kebutuhan dasar saja nantinya

Wallohu’alam

Yang pasti kita musti berikhtiar utk hidup sesuai syariah

“kalau tidak menyempurnakan semuanya, jangan tinggalkan semuanya ”

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s